-->

Ngider Dayeuh Mapay Lembur

Adalah tema yang dipakai acara Napak Jagat Pasundan yang dilaksanakan rabu (6/8/2014). Acara yang disponsori Djarum Coklat kantor cabang kota Bandung kabupaten ini dilaksanakan oleh panitialapangan dari 2 Desa yaitu Desa Cilembu dan Desa Haurnggombong, Kecamatan pamulihan - Sumedang pelaksanaan bertempat dilapangan sepak bola Haurngombong dengan bintang tamu adalah Ega Robot Percusion grup musik tradsional modern dari kota Bandung.

Napak Jagad Pasundan
Ngider Dayeuh Mapay Lembur artinya adalah Mengelilingi perkampungan menggali kembali potensi budaya sunda ditanah Pasundan
Acara dimulai jam 11 dengan pawai kesenian sunda yang dimiliki oleh masing-masing desa diantara dua desa tersebut diatas, setiap desa menampilkan lingkun seni yang dimiliki, pawai dari Desa Cilembu menampilkan kesenian Bajidor dan Sisingaan, ibu ibu kader PKK, pemangku adat, para tokoh desa, aparat desa dan Linmas dan warga dan kreasi membuat replika gedung sate dari bekas bungkus Djarum Coklat, sementara dari Desa Haurngombong menampilkan kesenian Kliningan, sepeda hias, para tokoh, aparat desa, Linmas dan masyarakat serta replika perahu.
Acara dilanjutkan dengan perlombaan kaulinan dan lomba ngaliwet :
  1. Lomba Egrang
  2. Lomba Bakiak
  3. Lomba Berbaris Linmas
  4. Lomba Galah Asin









AcaraNapak Jagad Pasundan Ngider Dayeuh Mapay Lembur yang diikuti oleh warga dari dua desa ini sangat meriah dan banyak kelucuan yang terjadi, terutama pada lomba bakiak beregu pesertanya ibu ibu dan gadis remaja, kebersamaan, kekompakan sangat diperlukan dalam perlombaan balap bakiak beregu ini, semakin para peserta terjatuh karena kurang kompaknya melangkah semakin memeriahkan suasana.
Semoga acara tahunan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara warga dari kedua desa dan seluruh jajaran Djarum Coklat

Topik: Program Desa / Tradisional / Warta Desa

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 PORTAL DESA / Template by Basri Matindas