Pemasangan Portal Desa

Pemasangan Portal Desa

PORTAL DESA ~ Sudah menjadi kebiasaan dimanapun jika menjelang hari raya idul fitri, kejahatan pencurian dan perampokan banyak terjadi ini disebabkan kebutuhan ekonomi dan bagi sebagian orang pada bulan puasa menjelang lebaran ini menjadi meningkat, kebutuhan masyarakat tidak hanya terbatas pada kebutuhan primer semata tapi kebutuhan skunder seperti pakaian dan biaya untuk menyambut lebaran seperti mudik(pulang kampung) sepertinya sudah menjadi wajib dalam budaya penduduk.
Atas hal tersebut maka, pemerintahan desa Cilembu segera mengantisipasi kejahatan pencurian dan perampokan terutama pencurian terhadap hewan ternak sapi yang memang banyak dimiliki oleh warga desa Cilembu yang sebagian memang menjadi peternak sapi perah ini dengan membangun pemasangan Portal di 2(dua titik)pintu akses keluar dan masuk wilayah desa Cilembu.
Pemasangan Portal di2(dua)titik ini berada di pintu keluar dan masuk desa di gerbang utama, tepatnya di pertigaanperbatasan dengan desa Haurgombong, pemasangan portal yang kedua.
Tugas jaga diserahkan kepada aparat Hansip untuk melakukan panduan, pedoman dan jadwal piket diantara seluruh anggota Hansip yang ada di desa Clembu dengan berkoordinasi dengan aparat kepolisian Polsek Pamulihan.
Dengan telah terpasangnya portal de desa Cilembu ini warga berharap dapat menekan angka kejahatan dan pencurian ternak yang mereka miiki, kenyamanan serta rasa tenang tentu akan terjadi pada setiap hati warga Desa Cilembu.
Selain daripada itu pengembangan selanjutnya atas pemasangan portal ini, dengan atas usulan warga yang di sepakati dan diajukan serta atas persetujuan rapat BPD, LPM dan seluruh tokoh masyarakat pemasangan portal ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai tempay retribusi pada armada truk pengiriman dan pengangkutan usahawan dan seluruh petani Ubi Cilembu , yaitu pengiriman hasil perkebunan yang menjadi produk unggulan desa Cilembu, apalagi sejak bulan Februari. 2014, produk Ub iCilembu yang menjadi kebanggaan warga karena telah diresmikan sebagai produk ungulan dan telah memiliki Sertifikat Hak bpaten yang kini disebut sebagai Sertifikat Hak Indigasi Geografis.

semoga setelah Pemasangan Portal pada dua lokasi ini benar benar menjadi keamanan dan kejahatan dari mansa yang tidak bertangung jawab

Share this:

Related Posts

Add your comment Hide comment

Disqus Comments