Napak Jagad Pasundan

Napak Jagad Pasundan

Napak Jagad Pasundan adalah nama sebuah rencana tema yang akan diusung oleh sebuah perusahaan yang berskala nasional yang acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2014 bertempat dilapangan sepak bola Desa Haurngombong, kecamatan Pamulihan - Sumedang
Seperti yang juga pernah dilaksanakan ditempat yang sama, yang didukung oleh 3(tiga) Desa sekaligus, yaitu Desa Cilembu, Desa Haurngombong, dan Desa Mekarbakti pada tanggal 6 April 2013, saat itu tema yang dipakai adalah Lu..Gue pren. Pada tahun ini tema yang diambil dari rencana acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2014 ini adalah Napak Jagad Pasundan selain sebagai acara rutin perusahaan nasional ini sebagai promo tour produk yang dimilikinya, sekaligus menggali kebudayaan tradisioal khususnya kesenian dan adat Pasundan dengan tetap menggandeng Desa Cilembu, Desa Haurgombong, dan Desa Mekarbakti, sebagai pelaksana kegiatan.
Persiapan telah dilakukan sejak bulan puasa kemarin dengan mengadakan acara buka puasa bersama dirumah kepala Desa Cilembu yang sekaligus membentuk kepanitian. Ketua panitia lapangan dipercayakan kepada ibue anak-anak, selain memang sudah memiliki pengalaman pada acara sebelumnya, kepercayaan itu juga diberikan pihak perusahaan tentu atas segala hal yang telah dipertimbangkan oleh mereka.
Sangat kebetulan pula jadwal pelaksanaan acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2014 ini bertepatan dengan tanggal kelahiran ibue.
Tema acara Napak Jagad Pasundanlebih kepada menggali kebudayaan serta adat budaya sunda, oleh karena itu, perlombaan yang akan diselenggarakan pada acara tersebut adalah perlombaan yang sifatnya lebih kepada budaya dan permainan tradisional yang semakin menghilang dari keseharian,
Acara siang,
perlombaan :
  1. Egrang anak-anak dan dewasa
  2. Galah asinanak-anak dan dewasa
  3. Gatrik anak-anak dan dewasa
  4. Lompat tali
  5. Ciciputri
  6. Ngaliwet menu tradisional
Kesenian :
  • Sisingaan
  • Calung
  • Kuda lumping
Acara malam harinya,
panggung yang akan disiapkan pihak perusahaan akan menampilkan EGA ROBOT PERCUSSION sebagai bintang tamu pada acara Napak Jagad Pasundan.

Share this:

Related Posts

Add your comment Hide comment

Disqus Comments