Gotong royong membangun jalan ke lapangan bola

Gotong royong membangun jalan ke lapangan bola

Minggu(14/09/2014), Gotong royong membangun jalan masuk ke lapangan bola dilakukan oleh seluruh masyarakat cilembu yang mencakup dari 11 RW, tua dan muda, pak haji dan preman, yang kaya dan miskin bersatu tumplek-plek diwaktu yang bersamaan, jam 6-7 pagi untuk bergotong royong mambangun jalan menuju lapangan bola desa.
Akses jalan masuk menuju ke lapangan bola desa cilembu memang harus dibangun, selain aksesnya tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, untuk dilalui oleh sepeda motor juga sulit, hal ini karena lapangan bola desa ini terletak di tengah-tengah perkebunan warga. Setelah melakukan rapat dan negosiasi dengan pemilik tanah yang akan dilalui harus mengambil tanah milik mereka, dengan kesadaran yang tinggi para pemilik tanah tersebut memberikan dengan suka rela dan ikhlas sebagian tanah miliknya dijadikan jalan masuk menuju lapangan bola(notabene adalah untuk kepentingan umum).
Alhamdulillah..atas nama seluruh warga Desa Cilembu, kami mengucapkan terimakasih, semoga amalnya mendapat balasan yang lebih besar dari pada yang telah diberikan untuk jalan ini....aaaamiiiiin
Pembagian kerja telah diatur oleh panitia pembangunan(LPM Desa Cilembu), yaitu dengan cara, setiap RW mendapat jatah pekerjaan kurang lebih 26 m x 11 RW = 286 m.
Sebuah prestasi yang luar biasa...tanpa menggunakan alat berat, jalan yang sebelumnya memang telah diberi patok sebagai tanda batas dengan panjangnya kurang lebih 300 m dapat dikerjakan dalam tempo hanya dalam waktu 3 jam, padahal pekerjaannya harus menebang pohon dan mencangkul untuk memperlebarnya. baca juga sekilas wajah Desa Cilembu
Dari cerita diatas menunjukkan betapa sifat dan adat budaya gotong royong yang menurut berita-berita sudah berkurang, ternyata untuk warga desa cilembu hal tersebut tidak berlaku, terbukti betapa beratnya sebuah pekerjaan dengan bergotong royong ternyata dapat dikerjakan dalam waktu yang singkat, sukses tanpa ekses.

Kita liat yu kemeriahan gotong royongnya warga Cilembu kala membangun jalan masuk ke lapangan bola desa...yu

Share this:

Related Posts

Add your comment Hide comment

Disqus Comments