Ratna Listi Membina Petani Organik

Ratna Listi Membina Petani Organik


Ratna Listi selebritis pembawa acara bedah rumah ini bersama dengan sang suami Swastiarso Herry Putranto membangun sebuah bisnis beras organik yang diberi merek INASI.
Pemilik nama asli Ratna Sulistianingsih, ibu dari dua orang anak tidak hanya memikirkan soal pemasaran beras organik miliknya semata, tetapi ibu dua anak alumni Fakultas Ekonomi Brawijaya Malang ini juga membina para petani di wilayah Purwokerto untuk menanam beras organik yang kita semua tahu beras organik baik bagi kesehatan dan juga ramah lingkungan karena pemupukannya tidak menggunakan pupuk kimia.
Bisnis beras organik yang telah dijalankan sejak tahun 2008 ini telah mampu memasarkan beras organik sebanyak 15 ton per bulan yang di hasilkan oleh 160 orang petani hasil binaannya dari delapan kelompok tani di Batu raden, Purwokerto, Jawa Tengah.

Pasokan beras organik INASI milik Ratna Listi belum secara maksimal mampu memenuhi permintaan pasar karena banyak faktor yang menyebabkan tersendatnya pasokan, terutama soal kualitas beras organik yang dihasilkan, hal itulah yang menyebabkan 30 ton/bulan beras organik yang dihasilkan oleh petani binaannya baru mampu di kemas INASI sebanyak 15 ton / bulan.
Semoga bisnis dari artis Ratna Listi Membina Petani Beras Organik menjadi motivasi bagi kita para petani yang terlahir memang jadi petani.

Share this:

Related Posts

Add your comment Hide comment

Disqus Comments